Cek Harga Dan Spesifikasi Toyota Raize Terbaru

Toyota Raize  dapat meluncur di Indonesia pada hari Jumat Mendatang tanggal 30 April 2021. Tapi sebelum peluncuran digelar, spesifikasinya lengkap Raize justru sudah bocor di internet lewat brosur digital yang dinamakan untuk pasar Indonesia. Menarik menelusuri apa saja yang dimiliki SUV (Sporty Utility Vehicle) berdimensi ringkas pengisi segmen di bawah Rush/Terios ini. Dan akan segera masuk showroom toyota terdekat.

Mulai dari spesifikasi mesin, varian, Aksesoris Feature sampai teknologi canggih disediakan oleh Toyota buat Raize. Cuma satu hal yang belum terungkap di brosur ini, yaitu harga jual Toyota Raize. Yang Pasti Raize  akan membuat segmen yang sudah dihuni Nissan Magnite dan Kia Sonet ini semakin ramai pilihan dan menarik. Mari kita bedah apa saja yang tertera di dalam brosur dan cek juga di dealer toyota terdekat !

Opsi Mesin
Seperti pernah Carvaganza ulas Pada awal mulanya duo SUV kompak ini bakal memperoleh dua opsi varian mesin. Pertama adalah 1,0 liter turbo dan 1,2 liter naturally aspirated, yang sama-sama berkonfigurasi tiga silinder. Dari pilihan mesinnya, nampak bahwa Raize lebih dikembangkan jadi SUV necis untuk berkeliling ‘hutan beton’, bukannya medan off road berat. Dan untuk service diutamakan ditempat resmi atau bengkel toyota terdekat untuk menjaga performanya.

Buat mesin 1,0 liter turbo dengan kode 1KR-VET, memiliki teknologi DOHC dan Dual VVT-i, yang menyimpan tenaga 98 ps (96 Ponsel dan torsi 14,3 kgm (140 Nm). Dengan rasio kompresi 9,5:1, mesin ini diberikan opsi transmisi manual 5-percepatan dan automatic CVT.

Tidak serupa dengan mesin 1,2 liter, teknonlogi yang diusung yaitu DOHC dan hanya VVT-i buat unit berkode WA-VE ini. Namun output yang dihasilkan lebih tinggi, yaitu tenaga 88 ps (86 Telepon selular dan torsinya 11,5 kgm (112 Nm). Opsi transmisi pun sama, adalah manual 5-percepatan dan automatis CVT.

Dimensi
Apabila melihat dari angka perincian dari dimensi Toyota Raize, sebenarnya mobil ini punya dimensi tak jauh tidak sama dengan Toyota Calya. Ia memiliki panjang 3.995 Milimeter lebar 1.695 mm dengan tinggi 1.620 Milimeter jikalau di bandingkan dengan Calya benar-benar tak jauh Tidak sama memang lah lebih panjang Calya sedikit dengan ukuran 4.070 Mili meter Mobil ini sejatinya memang lah dihadirkan buat kepentingan mobilitas di perkotaan yang tak terlampaui memusingkan dimensi mobil yang besar dan panjang. Oleh sebab itu Raize dan Rocky benar-benar dihadirkan buat masyarakat perkotaan yang lebih berharap gaya.

Feature & Teknologi
Utk satu buah SUV yang ditaksir dapat dibanderol tidak sampai Rp 280 juta, rangkaian feature yang akan disediakan terbilang sangat lengkap. Mulai dari fitur pendukung kenyamanan sampai dengan suporter keselamatan. Begitu juga buat fitur di luar ataupun dalam kabin.

Dari luar, Raize sudah mendapat lampu mutlak LED yang di lengkapi dengan DRL, serta lampu sein sequential untuk mempercantik tampilannya. Spion luar sudah bisa dilipat dengan cara elektris alias Auto Retractable Mirror, yang warnanya mengikuti warna sekunder jikalau memilih opsi warna two tone.

Sebelum masuk kabin, akses bisa dinikmati via Smart Entry yang setelah itu dilanjutkan Push Start Button buat mengaktifkan mesin dengan praktis. Di dalam kabin terpasang layar infotainment 9 inci dan 8 inci, tergantung pilihan varian. Tapi tidak disebutkan ragam fungsi dan konektivitas yang sedia buat system infotainment. Aura digital juga ditampilkan lewat meter cluster 7 inci TFT yang interaktif dan atraktif.

Pengemudi dengan transmisi automatic CVT akan dimanjakan dengan adanya paddle-shifter di balik setir, utk berikan sensasi perindahan gigi artifisial. Untuk rasakan performa maksimal, akan terpasang tombol Power Mode di setir untuk versi transmisi CVT juga.

Berkata soal keselamatan, Raize bakal dibekali dengan 6 unit airbag, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) with Blind Spot Monitor (BSM) sebagai standarnya. Tidak hanya itu, ada kemasan teknologi Safety Sense juga yang menaungi fitur Lane Departure Asisst with Steering Control, Pedal Misoperation Control, Pre Collision Sistem Adaptive Cruise Control, dan Front Departure Alert.

Menunggu Harga Resmi
Toyota  akan meluncurkan Raize  di hari yang sama, ialah hari Jumat tanggal 30 April 2021 Mendatang Dan dari peluncuran itu, kita akan tahu lebih lengkap lagi perincian resmi Raize  untuk pasar Indonesia. Salah satu hal yang paling menarik merupakan mengetahui berapa banderol harga yang bakal dipasang oleh Toyota. Sejauh ini, prediksi dan bocoran menyebut harga Raize tidak dapat lebih dari Rp 280 juta, dengan varian 1.0T menjadi yang lebih mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *