9 Manfaat Daun Cina Untuk Diet, Rambut Dan Kesehatan

Daun cina yang mempunyai nama Latin senna alexandria ini merupakan flora yang berasal dari keluarga facacea yang mempunyai bunga berbentuk deretan diantara tangkai. Tumbuhan ini sangat cocok tumbuh di wilayah tropis menyerupai Indonesia yang sudah semenjak usang dipakai sebagai ramuan herbal menyembuhkan banyak sekali penyakit sehingga sudah dipakai turun temurun baik untuk kesehatan dan juga kecantikan. Dalam daun ini mengandung banyak nutrisi penting menyerupai sennoside A, B, C, D, E, F dan G serta mengandung antrakinon presentase rendah, mengandung flavonoid, naftein, aloe emodin dan juga tannin. Daun ini biasanya tidak dikonsumsi dalam keadaan segar namun diolah terlebih dahulu ialah dengan cara dikeringkan dan diseduh untuk dijadikan teh yang dikonsumsi tanpa gula. Lalu, apa saja bekerjsama manfaat daun cina ini untuk tubuh?.

Daun Cina
Daun Cina
    1. Membuang Racun Dalam Tubuh

Daun cina yang dikonsumsi dalam bentuk teh ini mempunyai manfaat detoksifikasi tubuh yang tentunya sangat baik untuk membuang racun dalam tubuh sekaligus banyak sekali zat berbahaya dalam tubuh yang sulit tuk dikeluarkan baik itu dalam bentuk tinja, keringat dan juga urine. Berbagai racun ini paling banyak terdapat alam usus khususnya usus besar yang kalau dibiarkan terus menerus akan semakin mengendap dan menghambat absorpsi gizi dan nutrisi dari makanan sehingga akan mengganggu kesehatan.

    1. Mengatasi Perut Buncit

Tidak hanya bekerja ampuh untuk mengeluarkan racun, namun daun cina ini sangat baik dikonsumsi untuk engatasi tampilan perut yang buncit. Perut buncit yang disebabkan lantaran penumpukan lemak berlebih di bawah permukaan kulit area perut ini sanggup dihancurkan oleh daun cina sehingga tampilan tubuh sanggup erlihat jauh lebih langsing.

    1. Menurunkan Berat Badan

Seperti yang sudah dijelaskan, lantaran imbas daun cina ini sangat ampuh sebagai detoks, maka juga sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh sekaligus meningkatkan metabolisme ubuh. Darah nantinya akan semakin higienis dan memperlancar buang air besar sehingga berat tubuh berlebih nggup diturunkan secara alami.

    1. Mengatasi Sembelit

Daun cina juga mempunyai sifat laxative yang sudah dikenal selama ribuan tahun yang sanggup membantu pengeluarn tinja lebih baik dan mendorong ekskresi sehingga sanggup membantu seseorang yang mengalami mbelit parah. Konstipasi sangatlah berbahaya bagi kesehatan sehingga mengkonsumsi daun cina ini sanggup enjadi solusi alami mengatasi sembelit dan gangguan pencernaan lainnya.

    1. Membersihkan Parasit

Parasit menjadi salah satu ancaman utama dari kesehatan banyak orang. Efek pencahar yang dimiliki daun cina ini juga bersifat anhelmintik yang berarti sanggup membantu mengatasi semua benalu dan juga cacing ng da dalam usus.

    1. Memiliki Sifat Anti Radang

Selain mempunyai sifat pencahar, daun cina juga sangat baik untuk mengurangi peradangan dan mengurangi asa sakit bagi penderita wasir. Daun cina akan melunakkan tinja pada tingkatan tertentu yang nantinya anggup encegah buang air besar terlalu menyakitkan yang biasanya terjadi pada seseorang dengan fisura anal atau asir erat.

    1. Menjaga Berat Badan

Dari beberapa penelitian juga menerangkan kalau daun cina sanggup mencegah absorpsi kalori dalam darah sehingga sanggup menawarkan penurunan berat tubuh yang signifikan dalam waktu cepat.

    1. Meningkatkan Kekebalan

Selain sanggup dikonsumsi sebagai teh, daun cina yang dihaluskan menjadi pasta dan diterapkan pada kulit anggup meringankan banyak sekali iritasi yang biasa terjadi pada kulit menyerupai jerawat, eksim dan psoriasis lantaran juga mempunyai sifat anti basil untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam banyak kali kondisi kulit tersebut.

    1. Menjaga Kesehatan Rambut

Dalam daun cina juga mengandung beberapa zat yang sanggup mengikat keratin pada rambut sehingga ambut kan terlindungi dari radiasi ultraviolet supaya sanggup selalu sehat dan berpengaruh khususnya yang terjadi antaran penambahan usia.

Meski manfaat daun cina cukup banyak, namun hindari penggunaan dalam jangka panjang lantaran sanggup menjadikan ketidakseimbangan elektrolit dalam tubuh dan sanggup mengganggu banyak sekali sistem tubuh lainnya. Untuk itu, pastikan mengkonsumsi daun cina ini sesuai kebutuhan dan dosis semoga tidak terjadi gangguan kronis dalam tubuh.